Minggu, 09 September 2018

One Of Million Experiences - Pengalaman Test BTPN CAP

Halo semuanya, kali ini aku akan share pengalaman aku tentang test BTPN - CAP (Corporate Acceleration Program) . 

Seleksi tahapan yang pertama adalah :


1. Ngisi biodata pada link web www.morethanajob.id , nah sebelum kalian daftar di webnya, kalian harus menulis essay yang isinya tentang ''Improvements you would like to create in BTPN to make a bigger impact in the lives of millions" (Perbaikan yang ingin Anda ciptakan di BTPN untuk memberi dampak lebih besar dalam kehidupan jutaan orang) terus bukan hanya itu, kalian harus download dulu kertas essaynya lalu ikutin deh instruksi sesuai dengan yang tertera di kertas itu. Setelah kalian buat essay, kalian apply deh tuh essay berikut isian biodata pada web nya langsung. 

2. Resend CV + Attachment and Essay 
Setelah ngisi biodata dan submit essaynya, kita akan dapet pemberitahuan kalau lulus screening dan akan diminta untuk mengatachment ulang CV dan essay kita ke orang yang mengemail kita 

3. Online Game Assessment (Psikologi Tes)
Nah, disini gue di harus download aplikasi games dari play store yaitu cadet cosmic dan Yellow Hook Reef, Nanti kalian akan dikasih satu user yang cuma bisa dipake 1 kali untuk main games tersebut. 
Games ini semacam test psikologi dan bahasa inggris gitu karena semua instruksinya pake bahasa inggris. Games cosmic cadet yang gue inget semacam tebak-tebakan peluang gitu, jadi kita disuruh nebak bukit dan kotak yang berisi bintang, terus main roket-roketan gitu tapi pake jarum yang mana jarumnya harus ditengah dan makin lama makin sempit bidangnya, max level ini adalah level 20, gue sampe level 18  kalo gak salah. Kemudian Yellow Hook Reef disini kita kaya test psikotes gitu, bacaan b.inggris, ngitung deret angka.

4. Interview HR 
Setelah lolos test games yang menurut gue seru sih, barulah gue dipanggil ke menara BTPN untuk interview HR, sebelum kalian interview, kalian akan diemail dan dikasih tugas tentang BTPN WOW dan BTPN Genius, kalian akan diminta datengin salah satu agent-agent yang tersebar di data yang mereka kirimkan terus analisis mass market disalah satu agent. Kemudian kalian akan diajak muter-muter di gedung BTPN yang menurut gue seru banget tempat kerjanya, tempatnya didesgn kaya cafe dan tempat nongkrong, jauh dari kata monoton. Setelah dibawa touring barulah kalian akan diinterview oleh salah seorang HR dengan bahasa inggris, full english tapi kalau kalian kesusahan boleh campur-campur kok indonesia-inggris. FYI pada hari itu yang lulus online game assesment cuma 7 orang termasuk gue dari katanya 150.000 pelamar 

Nah,,,,,,,,,,,,karna gue ngerasa gak maksimal di interview HR, gue gak lolos deh ke tahap interview Director,,, haha gak rejeki nih,,, sekian semoga membantu teman-teman yang membutuhkan info. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar